Bisnis Internet(Online) Adalah Bisnis Nyata

Bisnis Online adalah Bisnis Nyata

Bagi sebagian orang, menghasilkan uang dari internet hanya dianggap sebagai penghasilan tambahan atau sebagai hobi saja yang dapat membantu menambah penghasilan dari pekerjaan utama mereka. Padahal seharusnya lebih dari itu. Bisnis adalah bisnis. Yang namanya bisnis tetaplah bisnis karena Bisnis Online adalah Bisnis Nyata.


Apapun bentuknya dan medianya tetaplah sebuah bisnis. Dalam menjalankan setiap bisnis memerlukan pengetahuan mengenai bisnis tersebut, memerlukan modal, kerja keras, disiplin dan banyak faktor lain yang mendukung kesuksesan sebuah bisnis tersebut. Begitu juga dengan bisnis online.

Kenapa Anda wajib memperlakukan Bisnis Online sebagai Bisnis Nyata?

Dengan memperlakukan sebuah Bisnis Online adalah Bisnis Nyata maka secara fisikologis Anda akan lebih serius dan lebih semangat untuk mengembangkan bisnis tersebut. Hal ini bisa berarti Anda akan mengabaikan apa pun yang kurang penting, membuat rencana kerja jangka panjang dan disiplin untuk menjalankan rencana yang telah Anda buat tersebut.

Prinsip Dasar yang Mencerminkan Bisnis Online adalah Bisnis Nyata

1. Pola Pikir/Cara Pandang Pebisnis

Kebanyakan orang yang mencoba bisnis online tertarik karena menginginkan pendapatan cepat tanpa adanya kerja keras. Pola pikir yang demikian akan membuat mereka hanya fokus memikirkan seberapa banyak uang yang akan diterimanya dari bisnis online, tanpa adanya ketekunan dalam mengembangkan bisnis online tersebut. Hal inilah yang akan menjadi awal kegagalan mereka.

Untuk menghindari kesalahan tersebut, sebaiknya fokus terlebih dahulu untuk mengembangkan bisnis online yang sedang Anda jalankan sekarang, belajar untuk meng-evaluasi setiap perkembangannya. Jangan terlalu fokus pada penghasilan karena penghasilan akan datang dengan sendirinya. Karena semakin besar bisnis Anda, maka semakin besar pula income yang akan Anda terima.

2. Memiliki Rencana dan Tujuan Yang Jelas

Kesalahan lain para pemula bisnis online adalah mereka hanya memiliki tujuan untuk mendapatkan pendapatan besar secara otomatis, tanpa memiliki perencanaan yang matang dan didasari pengetahuan yang cukup.

Sebaiknya rencanakan bisnis online yang akan Anda jalankan, dengan fokus ke satu bidang dulu. Sehingga Anda memiliki perencanaan yang sesuai dengan tujuan yang Anda cita-citakan. Semakin matang perencanaan yang Anda buat, semakin cepat pula tujuan akhir Anda tercapai.

3. Jangan Cepat Menyerah

Menjalankan sebuah bisnis mustahil tidak terjadi masalah atau halaman. Sama halnya dengan bisnis online. Bahkan mungkin bukan sekali dua kali Anda akan menemukan kegagalan. Diawal memulai bisnis, Anda mungkin akan merasakan stress karena apa yang telah Anda keluarkan belum sesuai dengan income yang Anda peroleh.

Dalam keadaan seperti itu sebaiknya Anda sadari bahwa setiap orang yang sekarang sudah sukses dengan bisnisnya pada awalnya juga mengalami hal yang sama dengan Anda. Bukan hanya sekali mereka gagal, namun mereka menggunakan kegagalan yang mereka alami sebelumnya sebagai pembelajaran dan motivasi untuk memperbaiki sistem yang mereka gunakan sebelumnya.

4. Mempunyai Perhitungan Yang Matang

Setiap bisnis pasti mempunyai perhitungan yang matang terutama dalam masalah keuangan. Sesuaikan modal yang ingin Anda keluarkan dengan kondisi keuangan Anda. Jangan takut untuk berinvestasi terhadap bisnis Anda. Dengan perhitungan yang matang, Anda tidak akan takut berinvestasi. Karena keuntungan dan kerugiannya sudah dapat diprediksi.

Setiap bisnis memerlukan modal. Dalam bisnis online, pengeluaran terbesar adalah promosi. Hal yang lain sangat kecil biayanya dibanding dengan keuntungannya. Modal Anda hanya listrik dan internet. Jadi jangan takut untuk mengeluarkan biaya promosi. Tapi ingat harus di hitung dulu sebelum Anda mengeluarkan biaya promosi.

5. Disiplin Dalam Segala Hal

Disiplin adalah hal yang penting dalam menjalankan sebuah bisnis termasuk bisnis online. Disiplin waktu, disiplin kerja, disiplin mental dll. Dengan disiplin pekerjaan Anda akan lebih cepat selesai. Dan tanpa terasa penghasilan Anda juga akan semakin bertambah.

Anda akan melihat hasil yang luar biasa jika Anda tidak mengabaikan prinsip-prinsip dasar bisnis tersebut. Jika Anda belum memikirkan hal-hal tersebut, berusahalah!

Coba Anda renungkan, apa tujuan Anda sebenarnya di bisnis online? Mulailah tanamkan dalam diri Anda bahwa bisnis online adalah bisnis nyata. Bisnis masa depan Anda. Bisnis yang akan menjadi sumber penghasilan Anda. Tapi jangan sampai Anda melupakan prinsip dasar dan kunci sukses bisnis online agar impian Anda tidak terkubur akibat kesalahan Anda sendiri.

Semoga bermanfaat…



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Berbagi Informasi Unik.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License